Duta Terbaik Yonif 743/PSY Siap Menjaga Kedaulatan Negara Diwilayah Perbatasan RI-RDTL

 

 
 

Duta Terbaik Yonif 743/PSY Siap Menjaga Kedaulatan Negara Diwilayah Perbatasan RI-RDTL


    Persindonesia.com - Sebanyak 350 prajurit kebanggan Yonif 743/PSY melaksanakan Tradisi Pelepasan Satgas Pamtas RI-RDTL pada hari Minggu tanggal 14 Januari 2018 bertempat di Lapangan Kompi Senapan B Yonif 743/PSY.
   Acara tradisi diawali dengan Upacara pelepasan oleh Komandan Brigade Infanteri 21/ Komodo dalam hal ini diwakili oleh Kepala Staf Brigade Infanteri 21/ Komodo Letkol Inf Andriyanto. Dalam amanat Komandan Brigade 21/ Komodo yang dibacakan oleh Kepala Staf Brigade Infanteri 21/ Komodo disampaikan bahwa tugas yg dilaksanakan adalah suatu kehormatan dan kepercayaan pimpinan kepada satuan Yonif 743 untuk senantiasa menjaga kedaulatan NKRI khususnya diwilayah perbatasan RI-RDTL. Oleh karena itu Prajurit Yonif 743/PSY harus senantiasa menjunjung tinggi sikap disiplin, loyalitas serta profesionalisme keprajuritan. 
    Setelah melaksanakan Upacara Pelepasan  tersebut selanjutnya  350 prajurit Yonif 743/PSY melaksanakan Tradisi Penciuman Bendera Perang Yonif 743/PSY. Acara tradisi berlangsung khidmat dengan diawali penciuman Bendera Perang oleh Komandan Batalyon Infanteri 743/PSY Selaku Dansatgas Pamtas RI-RDTL yang kemudian diikuti oleh seluruh Personil Satgas.
   Penciuman Bendera Perang ini merupakan wujud kebanggaan terhadap satuan yg didasari dgn hati yg bersih dan jiwa yg tulus  serta kesiapan lahir dan batin bagi seluruh prajurit untuk menjalankan tugas yg dipercayakan Negara. 
   Sebelum mengakhiri Acara Tradisi Penciuman Bendera Perang, Komandan Batalyon Infanteri 743/PSY Mayor Inf Putu Tangkas Wiratawan,  S.IP berpesan kepada seluruh prajurit agar senantiasa melestarikan tradisi satuan agar tercipta kebanggaan sehingga mendorong setiap prajurit untuk berbuat yang terbaik.
    Mayor Inf Putu Tangkas Wiratawan, S.IP juga mengingatkan kepada setiap prajuritnya agar tidak mengedepankan sifat egois selama bertugas di perbatasan baik terhadap rekan sendiri maupun dengan instansi lainnya yang berkompeten di wilayah perbatasan. Setiap prajurit harus mampu mengatasi segala bentuk kesulitan dengan cara kerja bersama dan bersama-sama bekerja sesuai dengan motto dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY yaitu "SIAP KERJA BERSAMA KARENA KITA BERSAUDARA".
(Pendam IX Udayana).
 
 
 

 

 

 
Pers Indonesia