Mayjen TNI Benny Susianto,S.I.P.Disambut Dengan Upacara Tepung Tawar Awal Penugasan Sebagai Pangdam

 

 
 

Mayjen TNI Benny Susianto,S.I.P.Disambut Dengan Upacara Tepung Tawar Awal Penugasan Sebagai Pangdam


    PERS - Selasa, 16 Januari 2018 - Sudah menjadi tradisi setiap pergantian pejabat baru di jajaran Kodam IX/Udayana akan melakukan rangkaian acara tradisi seperti Tepung Tawar dan Penciuman Pataka, demikian juga dengan Pejabat baru Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P. pengawali tugas sebagai Pangdam IX/Udayana melaksanakan Acara Tradisi Tepung Tawar dan Penciuman Pataka, yang dilaksanakan di dua tempat yang berbeda, Selasa (16/1).
    Acara Tradisi Tepung Tawar dilaksanakan di Base Off Lanud Ngurah Rai Denpasar ketika pejabat Pangdam baru tiba pada pukul 10.30 Wita langsung melaksanakan Tradisi Tepung Tawar yang mengandung makna sebagai penolak segala rintangan dan bala bencana, serta mensucikan secara lahir batin bagi pejabat baru dengan harapan agar dalam mengemban tugas terhindar dari segala rintangan, gangguan, mara bahaya dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.
    Selanjutnya Acara Tradisi Penciuman Pataka dilaksanakan di Makodam IX/Udayana sebagai tanda pengukuhan menjadi Prajurit Kodam IX/Udayana yang memiliki lambang kebesaran dan Panji-Panji kehormatan berupa Pataka Kodam IX/Udayana (Praja Raksaka) yang mengandung makna sebagai Prajurit pelindung dan pengayom  rakyat.
    Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana tiba di Makodam IX/Udayana pada pukul 11.30 Wita disambut dengan acara tradisi yang di sertai dengan Tari Hanoman sebagai ucapan selamat datang, Pangdam langsung digiring memasuki Makodam untuk mengikuti acara Penciuman Pataka disaksikan oleh seluruh pejabat teras jajaran Kodam IX/Udayana dan Persit Kartika Chandra Kirana, selanjutnya langsung menuju ke ruang tamu Pangdam untuk transit sejenak. (Pendam IX/Udayana)

 
 
 

 

 

 
Pers Indonesia