SAKURA Menjadi Ajang Lomba Pidato Dan Pokasai Oleh MGMP Bhs Jepang

 

 
 

SAKURA Menjadi Ajang Lomba Pidato Dan Pokasai Oleh MGMP Bhs Jepang



    PERS(Badung.17/12/2017) - Lomba Pidato Bahasa Jepang dan pokasai dengan peserta dari Bali dan NTB,diselenggarakan oleh MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran)Bahasa Jepang.
Untuk diketahui dalam pokasai terdapat dua aitem lomba yaitu origami ; seni melipat kertas dan anime ; menggambar anime/tokoh kartun, dilaksanakan di SMAN 1 Kuta Utara(SAKURA) yang dipimpin oleh Dr.I Ketut Kerta, sangat mensuport acara ini.
    Acara pembukaan yang dibuka oleh perwakilan Disdikpora Bali tersebut disuguhkan tarian Bali dari seniwati seniwati muda SAKURA,diiringi oleh Seke gong Gita Santi, seke gong dengan personil guru-guru SMAN 1 Kuta Utara(SAKURA).
  Terbalut didalam kegiatan lomba agenda penting berupa estafet serah terima komando oleh Ketua Dimisioner I Wayan Aristana,Ss.,yang diberikan kepada I Gusti Ngurah Suantara,S.Pd., yang akan definitive tahun 2018 sembari menunggu SK dari Pusat.  Secara khusus Komjen Jepang ikut hadir dalam acara lomba tersebut.
    Ketua Demisioner MGMP Bahasa Jepang ; Wayan Aristana singkat mengungkapkan , Sebelumnya kita melaksanakan kegiatan di Disdikpora Bali, karena keterbatasan tempat kami mengalihkan tempat lomba ke sekolah ini, menimang juga sekolah ini memang sangat dikenal oleh masyarakat dengan berbagai prestasinya, dan juga tempatnya memang cocok sebagai sentral bagi kita untuk berkumpul menimang sangat setrategis.
     Efek dari kegiatan ini sangat banyak, dengan pengetahuan Bahasa Jepang mereka akan mampu mengembankan dirinya baik melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, ataupun masuk ke dunia industry pariwisata baik sebagai guaid dan sebagainya, demikian. (Red)



 
 
 

 

 

 
Pers Indonesia