Satgas Tim Tipikor Pol.Jembrana Ciduk Kasus Sapi Gapoktan

 

 
 

Satgas Tim Tipikor Pol.Jembrana Ciduk Kasus Sapi Gapoktan


 PERS (Jembrana) -  09 November 2017. Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo, S.I.K M.H beserta Tim Sat Gas Crime Tipikor Poles Jembrana realese tindakan pidana korupsi  terduga tersangka Ir. K Rawi Adnyani sebagai Direktur  CV. Duta Karya Raya alamat perusahaan Jln. Diponogoro No. 157, Denpasar Barat.

 Telah terjadi dugaan tindak pidana korupsi penyimpanan dana dalam kegiatan Pengembangan kawasan Pertanian terpadu berbasis organik  yang dikenal dengan nama PERPADU, tahun anggaran 2013 dalam hal pengadaan bibit sapi betina oleh Dinas Pertanian,  Perkebunan Jembrana yang dikerjakankan oleh Direktur CV. Duta Karya Raya.
   Dalam kegiatan PERPADU tahun angaran 2013 dimana Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan kabupaten Jembrana mengadakan 100 eko sapi betina, sumber APBD Jembrana tahun 2013 sebesar 561juta tertanggal 26 Septemberr 2013.
  Tersangka Ir. K Rawi Adnyani selaku direkteris CV. Duta Karya Raya tidak mengadakan sapi melainkan memberikan uang melalui perantara Y.H kepada  5 Gabungan Kelompok Tani ( Gapoktan ) di Jembrana masing-masing sebesar 94jt/ kelompok dan disuruh membeli sapi sendiri. Sapi yang dibeli oleh anggota Gapoktan tersebut tidak sesuai spesifikasi yang tertuang dalam kontrak.
     Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo, S.I.K M.H kasus ini sudah 2 tahun kita tangani , sejak tahun 2015, nanti kita limpahkan ke Kejaksaan Negeri Jembrana. Kasus ini sedang dalam pengembangan, apabila sudah selesai semua nanti kita limpahkan. Kemungkinan besar nanti akan ada tersangka lagi. 
   Atas perbuatan ini pelaku di kenakan sansi pidana dengan pasal 2 ayat (1) subside Undang-Undang No 31 Tahun 1999 tentang pembrantasan tindak pidana  korupsi sebagai mana diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang perubahan Nomor 31 Tahun 1999, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun.(sbk).
 
 
 

 

 

 
Pers Indonesia