YPLP Kabupaten PGRI Badung, Siapkan Misi Konkernas PGRI Ke V, Di Batam Tgl 1-4 Feb 2018

 

 
 

YPLP Kabupaten PGRI Badung, Siapkan Misi Konkernas PGRI Ke V, Di Batam Tgl 1-4 Feb 2018



    PERS (Badung 5 Januari 2918) - Konkernas PGRI akan dilaksanakan di Batam pada tgl 1 hingga 4 Februari 2018, PGRI Bali mengirim rombongan yang cukup banyak meliputi pimpinan PGRI Provinsi beserta tim,dan juga  PGRI Kabupaten beserta tim.
    Menurut Dr.Drs. I Made Gede Putra Wijaya,SH,M.Si, memaparkan , beberapa misi akan dibawa ke Konggres Kerja Nasional tersebut diantaranya ;  Pertama Kami mendorong kepada pemerintah terkait pengangkatan guru baik jenjang pendidikan Dasar maupun Pendidikan menengah , saya selaku Ketua YPLP Kabupaten PGRI Badung sangat merasakan, dimana belakangan ini banyak guru – guru yang pensiun dan sampai saat ini belum ada pengangkatan yang segnifikan oleh Pemerintah , karena itulah tentu sebagai pengguna, Pembina Guru di Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Kabupaten PGRI sangat berkepentingan  terhadap pengengkatan guru, baik yang diperbantukan kepada sekolah swasta maupun sekolah negeri.
    Yang kedua kita berharap,  terkait kompetensi dan kwalisifikasi terhadap para guru, agar Pemerintah memfasilitasi, karena menurut kami harus segera secara bertahap terkait jenjang guru yang belum S1 agar difasilitasi,  bilamana perlu  jenjang S2 bahkan S3, sesuai target.
    Yang ke tiga terkait dengan kesejahteraan guru yang pada saat sekarang ini antara ada dan tiada, bahkan tunjangan profesi guru juga masih lambat sekali. Dan sudah saatnya para guru untuk diberikan asuransi bahkan juga perumahan yang layak.
    Yang keempat terkait perlindungan kepada para guru yang sangat penting bagi kami, dengan adanyya perlindungan kepada guru , dengan demikian guru tidak merasa was-was dalam melaksanakan tugas profesinya sebagai guru, menimang kesalahan sedikit saja maka akan bisa diseret ke ranah hokum. Saat ini PGRI sudah saatnya untuk terus menyuarakan hal ini meniimang sudah ada payung hukum terkait perlindungan para Guru.  Menimang guru mempunyai andil yang besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.
     Demikian pemaparan singkat Dr Putra Wijaya yang juga Dewan Pendidikan Badung, seusai Rapat terbatas dengan pengurus YPLP Kabupaten PGRI Badung . (Tim)

 
 
 

 

 

 
Pers Indonesia